Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

PENYEBAB TIMBULNYA PENYAKIT HIV AIDS

Penyebab HIV AIDS – Bersyukurlah bagi anda yang tidak terjangkit penyakit aids. Karena banyak dari mereka (penderita) tidak bisa diselamatkan. Untuk itu wajib bagi kita yang tidak terjangkit penyakit AIDS bersyukur dan menjauhi penyebab apa saja yang menjadi media penularan virus HIV. Dan bagi anda yang sekarang terinfeksi positif HIV jangan mengeluh karena masih banyak cara untuk mengeluarkan virus HIV dari dalam tubuh anda.

Penyebab HIV AIDS

Untuk itu artikel ini akan memberikan pengetahuan mengenai penyebab apa saja yang dapat menimbulkan penyakit aids. Semoga mampu menjadikan pedoman bagi anda untuk menjadi insan yang lebih bijak dalam segala kegiatan.

Mari kita bahas beberapa penyebab virus HIV bisa menular.

  1. Kegiatan seksual yang tidak aman. Ini adalah faktor terbesar yang memicu penyebaran virus secara cepat. Melakukan sek bebas dengan orang yang mengidap virus didalam tubuhnya akan menular ketika berlangsungnya kontak kedua kelamin  yang mengakibatkan penularan cairan sehingga virus HIV bisa ikut masuk kedalam tubuh pasangannya yang sehat. Solusi yang cukup efesien dengan menggunakan alat pengaman sehingga cairan tidak masuk kedalam tubuh dengan mengunakan kondom. Tapi tetap melanggar aturan yang ada. Cara yang paling tepat adalah dengan melakukan hubungan intim hanya dengan pasangan anda yang benar-benar sah. Cobalah untuk setia pada pasangan anda.
  2. Jarum suntik. Media jarum suntik ikut serta dalam memberikan kesempatan untuk virus HIV menyebar dari tubuh penderita ke tubuh orang yang sebelumnya belum terjangkit. Jika ingin menggunakan jarum suntik harus menggunakan jarum suntik yang hanya sekali pakai. Atau terlebih dahulu jarum suntik yang telah digunakan telah melalui proses steril atau pembersihan secara khusus, sehingga virus yang masih menempel di jarum suntik tidak menular.
  3. Ibu hamil positif HIV. Bayi yang akan lahir bisa saja terjangkit virus HIV dari ibunya sendiri. Karena selama dalam kandungan salam makanan seorang bayi menyatu dengan sistem peredaran darah ibunya. Secara otomatis virus yang ada didalam dalah ikut masuk ke tubuh bayi yang dikandungnya. Cara mengantisipasinya dengan memberikan obat ARV untuk melemahkan penyerangan atau perkembangan virus HIV sehingga tidak mampu menular pada bayi.
  4. Melalui ASI. Kini telah banyak penjualan ASI dari orang lain yang mungkin saja didalam tubuh terdapat virus HIV. Untuk anda para ibu lebih hati hati dalam memberikan asupan untuk bayinya, Lebih baik menggunakan ASI sendiri untuk anak anda sendiri.
  5. Transplantasi organ tubuh. Organ tubuh yang dijadikan donor untuk orang baru bisa saja terdapat virus HIV didalamnya. Oleh karena itu lebih telitilah dalam melakukan transplantasi.

Belum ditemukan obat yang tepat untuk menangani penyakit AIDS. Untuk itu diperlukan perhatian penuh bagi anda untuk menjauhkan diri dari apa saja yang mengakibatkan anda bisa tertular HIV AIDS. Jauhi sek bebas, jauhi penggunaan narkoba dan bergantilah pola hidup ke pola hidup yang lebih sehat. Menjaga lingkungan agar terus bersih, merapihkannya, menjaga asupan makanan dan rutin berolahraga. Secara tidak sadar tubuh anda akan terjauh dari berbagai penyakit dan terus sehat. serta ketahuilah gejala-gejala AIDS untuk meminimalisir terjadinya keterlambatan penanganan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.