Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

PENCEGAHAN UNTUK JANTUNG KORONER

Organ jantung sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Karena organ inilah yang bertugas membuat darah agar terus mengalir keseluruh tubuh sehingga setiap kegiatan bisa berjalan dengan lancar. Apabila jantung mengalami gangguan atau penurunan fungsinya dampak yang ditimbulkan pun sangat fatal, dari rasa sakit hingga berhentinya detak jantung yang sering kita kenal dengan serangan jantung.

Yang membuat hal ini sangat merugikan karena waktunya tidak bisa diprediksi dan bisa membuat penderita mengalami kematian. Serangan jantung terjadi karena adanya beberapa faktor yang membuat jantung melemah. Penyakit yang dialami jantung juga cukup banyak, dari membengkaknya otot jantung hingga menyempitnya saluran arteri (jantung koroner).

Pencegahan jantung Koroner

Jantung koroner terjadi karena darah yang mengalir ke jantung mengalami penyumbatan dikarenakan penumpukan plak didalamnya sehingga rongga saluran darah menyempit dan aliran darah tidak bisa optimal untuk sampai ke jantung. aliran darah harus terus mengalir ke jantung untuk memasok oksigen ke seluruh tubuh. Arteri koroner yang terhambat akan memberikan rasa sakit dibagian dada hingga serangan jantung.

Banyak orang yang membiarkan rasa sakit itu begitu saja karena mereka pikir itu hanya rasa sakit biasa. Hal inilah yang mengakibatkan banyak penderita mengalami keterlambatan penangan yang membuat proses penyembuhan sulit. Semakin cepat penanganan maka semakin cepat dan mudah proses pengobatannya. Oleh karena itu bagi anda yang mengalami gejala-gejala jantung koroner segeralah untuk melakukan pemeriksaan secara khusus demi kelancaran dan menghindari terjadinya serangan jantung.

Sebelum jantung koroner terjadi tidak ada salahnya anda melakukan beberapa pencegahan jantung koroner yang ampuh untuk mengurangi dan menjauhkan diri dari serangan jantung akibatnya penyumbatan saluran arteri. Berikut beberapa cara pencegahanya.

1. mengubah pola hidup buruk ke pola hidup sehat. Tumpukan plak yang terus membesar diakibatkan oleh beberapa faktor seperti seringnya merokok. Zat kimia dalam rokok mampu membuat arteri mengalami penyempitan yang cukup serius. Selain itu minuman dengan alkohol tinggi juga mampu memberikan efek buruk untuk jantung.

2. Atur kembali kadar kolestrol dan kandungan lemak dalam tubuh. Plak yang menumpuk bisa berupa lemak yang terlalu banyak kandungannya dalam darah.

3. Rutinlah melakukan kegiatan olahraga. Olahraga mampu menghancurkan lemak jahat dalam tubuh dan mampu membuat kolestrol jadi stabil.

4. Jauhkan stres dari diri anda. Stres yang berkelanjutan akan membuat anda mengalami darah tinggi dan salah satu penyebab jantung koroner adalah adanya tekanan darah tinggi.

5. Kurangi makanan yang bisa memicu jantung koroner. Makanan yang siap saji seperti jenis daging dagingan yang diawetkan seperti sosis, kornet dan nugget. Pengawet yang tidak alami serta penggunaan kadar garam yang tinggi akan membuat jantung koroner terjadi dalam jangka waktu lama, tapi besar kemungkinan akan cepat terjadi apabila anda mengonsumsinya secara rutin.

6. Jagalah kebersihan diri dan lingkungan sekitar. Bakteri yang tumbuh dilingkungan kotor bisa saja masuk dalam tubuh anda dan merusak jaringan jantung anda dan akan membuat saluran arteri mengalami penyempitan hingga terjadi jantung koroner.

7. Ikuti terapi. Banyak dari penderita mengalami jantung koroner karena diturunkan dari oleh orang tuanya terdahulu. Meskipun sudah melakukan hasil diatas tapi tetap saja mengalami jantung koroner, tenang saja. Untuk mengatasi masalah seperti ini anda bisa mengikuti beberapa terapi yang mampu meminimalisir terjadinya serangan jantung akibat jantung koroner.

Itulah beberapa cara yang bisa membuat anda terjauh dari penyakit jantung koroner. Tentu harus membutuhkan waktu dan ketekunan dalam menjalaninya. Tidak ada yang mudah untuk hasil yang memuaskan dan bagi anda yang sekarang mengalami penyakit ini tidak perlu terlalu cemas karena telah banyak obat jantung koroner yang ampuh dalam memberikan kesembuhan. Selain obat cara terapi dan operasi pun telah banyak dijumpai bahkan telah menyebar di seluruh daerah indonesia. ketahuilah terlebih dahulu pengobatan yang paling tepat karena sedikit saja anda salah melakukan pengobatan maka bisa berakibat fatal karena jantung termasuk organ yang sentitif.

Semoga artikel mengenai pencegahan jantung koroner ini mampu membuat Anda lebih waspada akan jantung koroner dan bisa menambah wawasan anda mengenai penyakit mematikan ini.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.