Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

Obat Herbal Penyakit TBC Paru Paling Ampuh dan Aman

Tuberkulosis yang juga dikenal dengan singkatan TBC merupakan penyakit menular. Tuberkulosis disebabkan oleh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang mempengaruhi paru-paru.  TBC  dapat  menyebar dari orang ke orang melalui udara. Ketika seseorang dengan TBC batuk, bersin atau meludah, mereka mendorong bakteri TBC ke udara. Kemudian seseorang yang dekat dengan orang tersebut menghirup bakteri dan menjadi terinfeksi. Bakteri yang dilepaskan ke udara dapat bertahan selama berjam-jam, namun bakteri dapat mati saat terkena sinar ultraviolet, termasuk sinar matahari.

Ada beberapa kelompok orang yang memiliki risiko lebih tinggi tertular TBC, seperti pecandu narkoba, perokok aktiv, orang yang mengalami malanutrisi atau kekurangan gizi, orang dengan sistem kekebalan tubuh yang menurun, seperti penderita HIV/AIDS, diabetes atau orang yang sedang menjalani kemoterapi, tinggal dengan orang penderita TBC dan para petugas medis yang sering berhubungan dengan pengidap TBC.

Menurut WHO,  sekitar sepertiga dari populasi dunia memiliki TBC laten, yang berarti orang tersebut  telah terinfeksi oleh bakteri TBC tetapi tidak menderita penyakit ini dan tidak dapat menularkan penyakit. TBC umumnya adalah penyakit paru-paru. Namun, infeksi juga dapat menyebar melalui darah dari paru-paru ke seluruh organ di dalam tubuh. Tak jarang TBC dapat berkembang di tulang, saluran kemih, organ seksual, usus, kelenjar getah bening di pangkal paru, ditenggorokan dan bahkan di kulit.

Tahapan Infeksi TBC

Dalam kebanyakan kasus, bakteri TBC yang masuk paru-paru akan segera dimusnahkan oleh sistem pertahanan tubuh. Bakteri yang bertahan akan masuk di sel-sel darah putih yang disebut makrofag. Bakteri dapat tetap hidup di dalam sel-sel darah putih dalam keadaan tidak aktif selama bertahun-tahun. Dalam 90 sampai 95% kasus, bakteri tidak pernah menyebabkan masalah lebih lanjut, akan tetapi sekitar 5 sampai 10% dari orang yang terinfeksi, TBC akhirnya mulai berkembang biak dan menyebabkan penyakit aktif. Pada tahap ini, orang yang terinfeksi dapat menularkan TBC. Berikut tahapan infeksi TBC:

  • Infeksi primer

Dalam beberapa minggu pertama infeksi, beberapa bakteri dapat melakukan perjalanan dari paru-paru ke kelenjar getah bening terdekat. Pada kasus ini, infeksi tidak menyebar ke organ lain, dan bakteri  tidak menimbulkan gejala apapun, bahkan tidak dapat menular.

  • Infeksi laten

Selama infeksi laten, bakteri tetap hidup namun dalam keadaan tidak aktif dalam makrofag selama bertahun-tahun. Dalam 90 sampai 95% dari kasus ini, bakteri tidak pernah menyebabkan masalah lebih lanjut dan infeksi ini tidak menular selama infeksi laten.

  • Penyakit aktif

Sekitar 5 sampai 10% dari orang yang terinfeksi TBC, bakteri TBC akhirnya mulai berkembang biak dan menyebabkan penyakit aktif. Pada tahap ini, orang yang terinfeksi benar-benar menjadi sakit dan dapat menularkan penyakit. Bakteri dapat aktif setelah 2 tahun pertama setelah infeksi primer. Hal ini dapat terjadi karena dipengaruhi oleh sistem kekebalan tubuh yang menurun. Beberapa hal dapat mempengaruhi menurunnya sistem kekebalan tubuh, seperti:

  • Bertambahnya usia
  • Infeksi virus HIV
  • Penggunaan beberapa obat anti inflamasi seperti adalimumab, etanercept, dan infliximab
  • Memiliki penyakit diabetes
  • Kanker kepala dan leher
  • Seseorang yang melakukan operasi untuk mengangkat sebagian atau seluruh lambung
  • Memiliki masalah pada ginjal yang parah
  • Orang yang merokok
  • Penurunan berat badan secara dratis

Sama seperti banyak penyakit menular lainnya, TBC dapat menyebar lebih cepat dan jauh lebih berbahaya pada orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, bahkan hal ini dapat menyebabkan kematian.

Gejala TBC

Gejala umum dari TBC biasanya berupa batuk berdahak yang berlangsung lebih dari tiga minggu. Gejala ini cenderung untuk terus memburuk, bahkan batuk juga terkadang dapat mengeluarkan darah. Gejala umum lainnya dari TBC adalah demam, berkeringat pada malam hari, merasa tidak sehat, penurunan berat badan, dada yang terasa sakit saat bernapas atau batuk, dan nafsu makan yang berkurang. TBC yang tidak diobati dapat menyebabkan komplikasi, hal ini dapat terjadi karena infeksi TBC dapat menyebar dari paru-paru dan menyebabkan infeksi di bagian lain dari tubuh. Berbagai gejala mungkin dapat terjadi, tergantung pada bagian mana dari tubuh itu dipengaruhi, seperti:

  • Kelenjar getah bening – seseorang mungkin memiliki bengkak pada bagian leher, ketiak atau pada pangkal paha
  • Usus dan perut – TBC dapat menyebabkan nyeri pada perut, pembengkakan pada perut, atau sistem pencernaan yang buruk dimana akan mengakibatkan diare dan penurunan berat badan.
  • Tulang dan sendi – TBC bisa masuk ke tulang atau sendi, menyebabkan nyeri tulang misalnya di tulang belakang atau rasa sakit dan pembengkakan pada sendi.
  • Jantung – TBC kadang-kadang dapat menyebabkan peradangan di sekitar jantung, menyebabkan nyeri dada atau sesak napas.
  • Ginjal dan kandung kemih – jika ginjal dan kandung kemih terinfeksi, maka dapat menyebabkan demam, sakit punggung, sakit di pinggang, darah dalam urin, atau rasa nyeri saat buang air kecil.
  • Otak – TBC dapat menyebabkan meningitis, dengan gejala seperti sakit kepala, mual, muntah, kejang, ngantuk, koma, kelemahan otot dan perubahan perilaku.
  • Kulit – TBC yang memnyebar ke kulit dapat menyebabkan ruam pada kulit, termasuk eritema nodosum yaitu warna merah pada kulit, dan lupus vulgaris yang memberikan benjolan atau ulkus pada kaki.
  • Alat kelamin – TBC juga dapat menyebar ke alat kelamin. Pada pria, TBC dapat menyebabkan skrotum membesar. Sedangkan pada wanita, TBC dapat menyebabkan nyeri panggul dan ketidakteraturan periode menstruasi dan meningkatkan risiko kehamilan di lokasi yang abnormal atau kehamilan ektopik.

Orang-orang yang Berisiko  Tertular TBC

Meskipun semua kelompok umur beresiko medapatkan TBC, namun sebagian besar kasusnya terjadi pada orang dewasa.  Orang yang terinfeksi HIV memiliki risiko 20 sampai 30 kali lebih mungkin untuk mengembangkan TBC aktif. Risiko TBC aktif juga lebih besar terjadi pada orang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah misalnya penderita kanker, diabetes, dan penyakit ginjal. Berikut beberapa orang yang memiliki risko tertular TBC, seperti:

  • Mereka yang tinggal di pemukiman padat dan kumuh.
  • Para pekerja medis yang berhubungan langsung dengan orang yang menderita TBC.
  • Anak-anak dan manula.
  • Orang yang kekurangan gizi.
  • Para pecandu narkoba atau obat-obatan terlarang.
  • Orang yang minuman alcohol dalam jumlah yang berlebihan.

Komplikasi TBC

TBC yang tidak diobati atau dibiarkan dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan kondisi kesehatan lainnya, umumnya TBC dapat mempengaruhi paru-paru, akan tetapi TBC juga dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh melalui aliran darah. Berikut komplikasi yang disebabkan oleh TBC seperti:

  • Nyeri pada tulang belakang, merupakan komplikasi umum yang sering terjadi pada TBC.
  • Kerusakan pada sendi yang biasanya mempengaruhi pinggul dan lutut.
  • Pembengkakan pada selaput yang menutupi otak atau yang sering disebut sebagai meningitis. Hal ini dapat menyebabkan sakit kepala dan dapat menyebabkan perubahan mental bagi penderitanya.
  • Masalah pada hati atau ginjal, hal ini dapat mengakibatkan hati dan ginjal tidak bias menyaring limbah dan racun di dalam darah.
  • Gangguan jantung, meskipun jarang terjadi TBC dapat menginfeksi jaringan yang mengelilingi jantung  dan menyebabkan peradangan dan penumpukan cairan yang dapat mengganggu kemampuan jantung  untuk memompa darah secara efektif.

Mendiagnosis TBC

Untuk mengetahui ada tidaknya TBC, maka dokter akan melakukan pemeriksaan kondisi fisik terlebih dahulu dengan memeriksa kelenjar getah bening dan menggunakan stetoskop untuk mendengarkan dengan seksama suara paru-paru saat Anda bernapas. Jika dokter mencurigai kemungkinan adanya TBC, maka dokter akan melakukan beberapa tes lanjutan untuk memastikan diagnosis, seperti:

  • Tes Mantoux

Prosedur ini dilakukan dengan menyuntikkan substansi tuberkulin PPD ke lapisan kulit untukk melihat reaksi kulit setelah 2 sampai 3 hari berikutnya. Jika ada pembengkakan pada bagian kullit yang disuntik maka dapat mengindikasikan adanya TBC. Jika seseorang mengalami infeksi TBC aktif, maka reaksi kulit akan terlihat lebih signifikan.

  • Tes darah

Tes darah dapat digunakan untuk mengkonfirmasi TBC laten atau TBC aktif. Tes ini menggunakan teknologi yang dapat mengukur reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap bakteri TBC.

  • Tes pencitraan

Tes pencitraan menggunakan X-ray atau CT scan dapat digunakan, dimana tes Ini dapat menunjukkan bintik-bintik putih di paru-paru di mana pada dinding paru-paru menempel bakteri TBC. Tes pencitraan ini juga dapat mengungkapkan perubahan dalam paru-paru yang disebabkan oleh TBC aktif. Tes pencitraan menggunakan CT scan dapat memberikan gambar paru-paru yang lebih rinci daripada X-ray.

  • Tes dahak

Jika pada tes pencitraan menunjukkan adanya tanda-tanda TBC, maka dokter akan mengambil sampel dahak ketika Anda batuk. Sampel kemudian diuji untuk melihat bakteri TBC. Selain dapat memeriksa keberadaan bakteri TB, tes dahak juga berguna untuk mengkomfirmasi jika bakteri TBC yang menyerang itu bersifat resistan terhadap obat antibiotik.

Mencegah Penularan TBC

Pencegahan TBC terdiri dari beberapa bagian utama. Bagian pertama dari pencegahan TBC adalah untuk menghentikan penularan TBC dari satu orang ke orang yang lain. Hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan mengobati orang yang memiliki TBC aktif. Dengan pengobatan yang tepat, seseorang dengan TBC aktif dapat disembuhkan, sehingga mereka tidak lagi dapat menularkan atau menyebarkan penyakit kepada orang lain. Langkah selanjutnya adalah mencegah orang dengan TBC laten mengembangkan TBC menjadi penyakit aktif.

Langkah selanjutnya untuk mencegah TBC adalah dengan menerima imunisasi BCG (Bacillus Calmette-Guerin). Vaksin yang BCG pertama kali dikembangkan pada tahun 1920-an dan masih digunakan hingga saat ini, dimana ada sekitar 801 persen lebih anak-anak diseluruh dunia telah menerima vaksin ini. Vaksin BCG telah terbukti dapat melindungi anak-anak dari penyebaran penyakit TBC.

Bagi Anda yang saat ini menderita TBC dan belum menjalani pengobatan, sebaiknya Anda melakukan tindakan agar penyakit ini tidak menular ke keluarga Anda atau oran-orang disekeliling Anda dengan menutupi mulut saat Anda batuk, bersin dan tertawa atau dengan menggunakan masker. Dan hal yang harus Anda ingat yaitu dengan tidak membuang dahak atau meludah sembarang dan membuang tisu dengan segera setelah dipakai. Hal selanjutnya yang dapat Anda lakukan di rumah adalah dengan membuka pintu dan jendela rumah, agar udara dan sinar matahari dapat masuk untuk menjaga sirkulasi udara yang baik didalam rumah. Dan pastikan bahwa Anda tidak tidur sekamar dengan orang lain sebelum Anda menjalani pengobatan.

Ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mencegah diri kita dari penyakit TBC, seperti:

  • Menjalani pola makan sehat, diet seimbang dengan makan banyak buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan daging tanpa lemak. Hindari makanan yang banyak mengandung lemak, gula dan makanan olahan.
  • Rajin berolahraga, setidaknya 3 sampai 4 kali seminggu. Cobalah untuk menggabungkan beberapa latihan kardiovaskular yang baik dalam latihan Anda, seperti lari, bersepeda dan berenang.
  • Kurangi minuman beralkohol dan menghindari merokok, menjauhi obat-obatan terlarang atau narkoba.
  • Beristirahat dengan cukup, idealnya antara 7 samapai 8 jam setiap harinya.
  • Menjaga kebersihan pribadi dan mendapatkan udara yang segar diluar rumah.
  • Tidak tidur sekamar dengan orang yang divonis TBC aktif namun belum menjalani pengobatan
  • Jika Anda bekerja di sebuah rumah sakit di mana ada pasien TBC sedang dirawat, maka Anda perlu memakai masker wajah.

Amazon Plus, Obat Herbal TBC yang Paling Ampuh

                Setelah kita mengetahui dengan jelas apa itu TBC, kini saatnya kita mengetahui bagaimana caranya mengobati TBC. Cara termudah dalam mengobati TBC adalah dengan menggunakan obat herbal Amazon Plus, yang merupakan obat herbal alami serta sangat aman dikomsumsi di dalam tubuh serta tidak menyebabkan efek samping di kemudian hari. Amazon Plus adalah obat herbal yang menggunakan bahan-bahan alami seperti Manggis, Tomat, Acai Berry, Blueberry, Delima Merah, Tomat dan Buah Zaitun. Di dalam Amazon Plus banyak mengandung  vitamin, mineral dan senyawa-senyawa aktif yang bermanfaat dalam mengatasi peradangan kronis dan akut, meningkatkan system pernapasan dan menyehatkan paru-paru, serta dapat membunuh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang menyebabkan TBC. Berikut Manfaat senyawa yang terkandung di dalam Amazon Plus:

  • Xanthones

Merupakan senyawa yang terdapat pada kulit manggis, dimana senyawa ini merupakan anti oksidan, anti mikroba dan anti inflamasi. Senyawa Xanthones dapat dengan mudah mengobati berbagai penyakit, termasuk TBC.  Hal ini diperkuat oleh buku yang ditulis oleh dokter Raffi Paramawati yang berjudul “ Dahsayatnya Manggis Untuk Menumpas Penyakit”.

  • Antosianin

Antosianin adalah senyawa polifenol yang terdapat di Acai Berry dan Blueberry. Beberapa penelitian menyatakan bahwa Antosianin dapat mencegah peradangan dengan mengurangi pelepasan biomarker dan berkontribusi terhadap beberapa kondisi patalogis dari penurunan kognitif.

  • Hidroksitirosol

Senyawa yang berasal dari buah Zaitun ini merupakan senyawa yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan membunuh berbagai bakteri. Hal ini pernah dibuktikan melalui penelitian yang dilakaukan oleh Perrins N, Bond R pada tahun 2003, dimana mereka menemukan senyawa hidroksitirosol pada buah Zaitun yang dapat membunuh berbagai bakteri, seperti bakteri streptococcus pneumonia dan  bakteri Mycobacterium tuberculosis.

  • Oleuropein

Senyawa Oleuropein juga ditemukan pada buah Zaitun, dimana senyawa ini memiliki manfaat sebagai antimikroba, anti kanker, anti inflamasi dan antivirus, yang bekerja memasuki sel bakteri dan mencegah mereka berkembang. Mereka juga bekerja dengan mengerahkan aktivitas fagasitosis dengan meningkatkan sel-sel kekebalan tubuh, sehingga dapat mengatasi jika kuman,bakteri ataupun partikel asing yang masuk kedalam tubuh.

  • Vitamin C

Di dalam Amazon Plus banyak sekali mengandung Vitamin C yang berasal dari Acai Berry, Blueberry dan Delima merah. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Albert Einstein College of Medicine of Yeshiva University menyatakan bahwa Vitamin C dapat membunuh bakteri Mycobacterium tuberculosis yang resisten terhadap obat-obatan kimia.

You may also like...

20 Responses

  1. Anonymous says:

    Saya sesak garagarA tb paru aktif..
    Apa mungkin bisa sembuhh..
    Cara pemakaian y gmna

    • Diherbal says:

      Maish bisa, umumnya setelah 1 sampai 2 bulan pengobatan sudah ada perubahan.
      Aturan pakai amazon plus 3×30 ml, jika tidak ada maag diminum sebelum makan.

  2. Anonymous says:

    Hrga y beraa..??

    • Diherbal says:

      Harga
      – 1 botol Amazon Plus isi 350 ml Rp.276.000 ( untuk 4 hari )
      – 6 botol Amazon Plus Rp.1.560.000

  3. H.Syaiful Arief says:

    Klo saya alergi berat sama obat-obatan kimia TBC, karena saya diabetes & hypentensi, terakhir ginjal saya tinggal 1, hrs diangkat krn ada tumor apakah aman utk sàya

    • Diherbal says:

      Obat herbal sangat aman terhadap keluhan yang bapak alami, karena 100% terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak memberikan efek samping buruk bagi kesehatan tubuh manusia.

  4. b'rman edi oombing says:

    Utk mmperoleh amazon plus ny gimna ya pak/bu

  5. melania says:

    Apa bisa d konsumsi untuk pasien yg tbc dgn komplikasi hepatitis B ????

  6. siti khotimah says:

    dalam masa pengobatan mulut terasa pahit, akhirnya memicu turunnya nafsu makan, adakah solusi untuk meningkatkan nafsu makan

  7. Roy says:

    Bisa sembuh gak pak? Ibu saya diagnosa nya sudah resisten sma obat kimia

    • Diherbal says:

      Masih bisa Pak, herbal yang tepat amazon plus. Informasi pemesanan dapat menghubungi nomor 08117231093

  8. Yusuf Gorden says:

    Area cikarang selatan ada ngga pak.trs mahr berapaan ya pak….mksh.istrivsya udh setaun lbih pak.mhon bantuannya trimakasih

    • Diherbal says:

      Untuk Cikarang bisa di antar kurir dengan sistem pembayaran COD. Pemesanan dapat menghubungi nomor 08117231093

  9. Leon says:

    Untuk order amazon plusnya dimana?

Leave a Reply

Your email address will not be published.