Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

MAKANAN YANG TIDAK BOLEH DIKONSUMSI PENDERITA KANKER OTAK

Penyakit Kanker Otak

Meskipun nasi sudah menjadi bubur kita tetap bisa memperbaikinya dengan menambahkan beberapa bumbu dan makanan pelengkap bubur tersebut. Seperti penderita penyakit kanker otak, meskipun banyak orang berpendapat penyakit ini sulit untuk disembuhkan tapi tidak ada salahnya kita mencoba untuk memperbaikinya dengan cara meminimalisir terjadinya dampak yang lebih buruk lagi, salah satunya dengan cara menjaga asupan makanan. Kanker otak cukup sensitif dengan beberapa makanan yang senyawa atau zat didalamnya bisa memicu sel kanker tumbuh lebih cepat. Oleh karena itu, bagi penderita kanker otak harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi. Berikut ini ada beberapa makanan yang tidak cocok untuk penderita kanker otak.

  1. Makanan yang mengandung bahan pewarna dan pengawet kimia.
  2. Makanan dengan kadar lemak dan kolestrol tinggi seperti daging sapi, daging babi, daging kambing dan jenis makanan gulai atau makanan yang melalui tahap penggorengan dengan minyak berkali-kali pakai.
  3. Alkohol berlebih.
  4. Rokok.
  5. Makanan dengan tingkat keasaman yang tinggi
  6. Serta buah-buahan yang terlalu banyak mengandung alkohol (durian, alpuket, lengkeng dan semua jenis anggur).

Bagi anda yang masih mengonsumsi makanan tersebut karena hobby atau karena faktor lainnya, maka lebih baik anda berhenti atau mengurangi porsi makanan tersebut. Dengan begitu proses penyembuhan pun akan cepat. Dan berikut ini makanan yang cocok untuk penderita kanker otak.

  1. Makanan dengan proses memasak dengan cara disayur dan direbus tapi tidak terlalu lama sehingga nutrisi didalam makanan tersebut masih ada.
  2. Sayur sayuran dan  buah-buahan alami tanpa peptisida atau bahan kimia lainnya.
  3. Tidak terlalu menggunakan mecin dan cuka yang berlebih.
  4. Makanan yang mengandung omega-3 dan omega-9. Secara rutin pengonsumsiannya akan memperlambat pertumbuhan sel kanker dalam otak.
  5. Perbanyakan makanan dengan kandungan vitamin B9 tinggi untuk membuat sel kanker berhenti menyebar. Vitamin B9 banyak terdapat diberbagai jenis kacang-kacangan, kuning telur, bayam dan biji bunga matahari.
  6. Makanan dengan kadar senyawa antioksidan yang tinggi. Antioksidan akan melawan sel kanker secara berkala sehingga mampu mengurangi jumlahnya pada otak. Makanan dengan antioksidan tinggi sangat mudah dijumpai pada buah-buahan dan sayuran alami yang jauh dari polusi udara. Strawberi, blueberry, jeruk, tomat dan sayuran seperti brokoli, bawang putih serta telur, daging ayam, kedelai dan jenis ikan-ikan laut maupun tawar.

Makanan tersebut telah di uji aman dan mampuh memberikan efek positif bagi kesembuhan penderita kanker. Senyawa dan zat aktif didalam setiap makanan tersebut akan mempersulit pertumbuhan sel kanker sehingga sel kanker akan mengalami kekurangan asupan makanan dan mengakibatkan kematian. Bukan hanya itu, makanan tersebut juga mengandung nutrisi yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh si penderita dan sel kanker pun akan mengalami perlawanan dari sel imuns.

Untuk hasil yang maksimal, lakukanlah pengobatan kanker otak sejak dini. Sudah banyak metode pengobatan kanker otak, mulai dari obat-obatan medis, terapi herbal maupun medis serta operasi. Lakukan pengobatan sesuai dengan tingkat keganasan sel kanker itu sendiri, apabila salah mengambil metode pengobatan dampak negatifnya cukup serius. diperlukan adanya pengetahuan yang banyak akan penyakit kanker otak, selain bisa menambah wawasan anda juga bisa meminimalisir terjadinya gejala yang lebih buruk.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.