Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

Makanan Sehat yang Dapat Mencegah Kanker Kelenjar Getah Bening

kelenjar getah beningKelenjar getah bening memiliki ukuran yang sangat kecil seperti kacang yang berfungsi menghasilkan cairan limfa. Cairan limfa ini berfungsi untuk menjaga tubuh dari serangan infeksi bakteri ataupun infeksi lainnya. Kelenjar getah bening terdapat di beberapa bagian tubuh seperti leher, ketiak, pangkal paha, dan perut. Apabila kelenjar getah bening mengalami gangguan fungsi akibat serangan bakteri yang berlebihan maka dapat menyebabkan pembengkakan, dan berpotensi menjadi kanker.

Makanan yang dapat mencegah penyakit kelenjar getah bening

Penyakit kanker kelenjar getah bening sangat berbahaya dan dapat dengan mudah menyebar kebagian tubuh lainnya. Perawatan penyakit kanker ini pun tidak mudah dan membutuhkan biaya yang besar. Sangat penting bagi anda untuk bisa mencegahnya dibandingkan dengan mengobatinya. Makanan makanan dibawah ini memiliki kandungan sempurna yang dapat menghindari diri anda dari bahaya penyakit kanker kelenjar getah bening. Berikut makanan makanan yang sangat baik dalam mencegah kanker kelenjar getah bening:

  1. Minyak Zaitun

Makanan pertama yang sangat baik dalam mencegah kanker kelenjar getah bening adalah minyak zaitun. Kandungan senyawa yang terdapat pada minyak zaitun yaitu Oleocanthal dapat melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, dan tidak mengakibatkan kerusakan pada sel sel sehat disekitarnya. Senyawa Oleochantal pada minyak zaitun dapat mematikan sel kanker hingga ke akar akarnya. Cara mendapatkan khasiat minyak zaitun, anda dapat menggunakannya sebagai bahan pelengkap untuk salad atau digunakan sebagai minyak untuk menggoreng makanan.

  1. Brokoli

Makanan yang dapat mencegah kanker kelenjar getah bening selanjutnya adalah brokoli. Brokoli sangat efektif dalam mencegah penyakit kelenjar getah bening ini. Kandungan yang terdapat pada brokoli yaitu senyawa Glukosinolat, terbukti dapat menjaga tubuh dari serangan infeksi infeksi bakteri yang dapat menyebabkan pertumbuhan sel kanker pada kelenjar getah bening. Cara mengolah brokoli dapat dengan dikukus maupun direbus, perhatikan waktu pengukusan ataupun pada saat brokoli direbus, harus dengan api yang sangat kecil, dalam waktu yang sebentar untuk mendapatkan senyawa alaminya.

  1. Bawang Putih

Bawang putih dapat dijadikan sebagai pencegah kanker, termasuk kanker kelenjar getah bening. Bawang putih mengandung senyawa sulfur yang sangat tinggi. Senyawa sulfur ini berfungsi mematikan sel sel abnormal yang berpotensi berkembang menjadi sel kanker. Selain itu bawang putih memiliki fungsi apoptosis, dimana sel kanker melakukan proses bunuh diri secara tersistem.

  1. Sayuran Artichoke

Sayuran artichoke dapat digunakan sebagai penangkal kanker kelenjar getah bening. Sayuran artichoke memiliki kandungan senyawa silimarin yang dapat menjadi antioksidan super yang sangat efektif dalam mencegah penyakit kanker, termasuk kelenjar getah bening. Cara mengolahnya adalah dengan mengambil bagian dalam sayuran artichoke lalu diiris tipis tipis setelah itu direbus selama 30 menit. Konsumsi dalam kondisi hangat agar antioksidannya dapat lebih maksimal. Baca juga artikel terkait : Cara Mudah Mengenal Gejala Kanker Kelenjar Getah Bening

  1. Buah Kiwi

Buah kiwi memiliki manfaat dalam menangkal sel kanker kelenjar getah bening. Seperti yang diketahui buah kiwi memiliki sumber sumber nutrisi yang dapat menangkal sel sel penyebab kanker, radikal bebas dan berfungsi meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan demikian tubuh dapat melawan bakteri maupun virus yang dapat menyebabkan infeksi pada kelenjar getah bening. Selain itu buah kiwi memiliki kandungan vitamin C, Vitamin E, Tembaga dan Lutein yang berkhasiat dalam melawan penyakit kanker kelenjar getah bening. Buah kiwi dapat di makan sebagai cemilan, dan sebisa mungkin menghindari konsumsi kiwi dalam bentuk jus, karena dapat menghilangkan nutrisi nutrisi pada buah kiwi.

  1. Kacang Almond

Kacang almond dapat dijadikan sebagai cemilan sehat yang tidak merusak tubuh, karena salah astu manfaatnya dapat mencegah datangnya penyakit kanker kelenjar getah bening. Kacang almond memiliki kandungan fosfor yang tinggi serta bila dikombinasikan dengan zat besi dapat membentuk senyawa aktif penghancur sel kanker. Selain itu kacang almond mengandung kalsium yang sangat tinggi yang dapat mencegah pertumbuhan dan perkembangan sel kanker tersebut.

  1. Anggur Merah

Makanan terakhir yang dapat mencegah penyakit kanker kelenjar getah bening adalah anggur merah. Kandungan senyawa yang terdapat pada anggur merah yaitu senyawa Resveratrol dapat mencegah sel kanker menggrogoti tubuh anda. Selain itu kandungan vitamin C dapat meningkatkan kesehatan pada tubuh anda. Buah anggur juga mengandung senyawa Flavonoid yang berfungsi dalam menangkal radikal bebas penyebab kanker.

Itulah makanan makanan yang dapat berfungsi sebagai pencegah kanker kelenjar getah bening. Makanan makanan tersebut sangat mudah untuk didapatkan serta memiliki rasa yang nikmat, untuk itu diharapkan dapat membantu anda dalam mencegah penyakit mematikan yang satu ini. Semoga informasi ini dapat berguna bagi kesehatan kita semua. Baca juga info tentang Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening yang ampuh.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.