Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

Makanan Sehat Untuk Menyembuhkan Kanker Paru Paru

makanan sehat untuk kanker paru paruMakanan sehat untuk kanker paru paru – Hingga saat ini penyakit kanker masih menjadi momok yang sangat menakutkan bagi semua orang dan masih menjadi salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Para ilmuwan dunia kedokteran berusaha lebih keras lagi dan selalu melakukan penelitian penelitian guna mendapatkan sebuah obat yang benar benar dapat membunuh dan menyembuhkan penyakit kanker ini.

Penyakit kanker, salah satunya adalah kanker paru paru menjadi salah satu penyebab kematian terbesar didunia. Paru paru memiliki fungsi yang menting yaitu sebagai organ sistem pernapasan dimana mengalirkan oksigen kedalam darah dan membuang karbondioksida keluar dari tubuh manusia.

Kanker paru paru dapat dicegah, karena kebiasaan buruk yang sering dilakukan dapat memicu pertumbuhan sel kanker pada paru paru. Kebiasaan buruk yang paling utama adalah merokok.  Merokok menjadi penyebab utama dari kanker paru paru sebesar 90%. Untuk mencegah dan membantu proses penyembuhan penyakit ini kita dapat menggunakan makanan makanan sehat serta ubah kebiasaan buruk tersebut.

Makanan Sehat Untuk Menyembuhkan Kanker Paru Paru

  1. Daun Sirsak

Daun sirsak sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat di Indonesia, karena daun ini sudah digunakan sejak dahulu untuk berbagai pengobatan salah satunya adalah untuk penyakit kanker paru paru. Beberapa penelitian yang telah dilakukan terhadap daun sirsak ini mengungkapkan khasiat daun sirsak terdapat pada senyawa Acetogenins. Senyawa acetogenin ini memiliki khasiat yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta mematikan sel kanker hingga ke akar akarnya.

  1. Buah Delima

Makanan selanjutnya untuk menyembuhkan kanker paru paru didapat pada buah delima. Buah delima memiliki kandungan senyawa asam elagic yang berfungsi sebagai anti kanker. Asam elagic ini secara alami dapat mematikan sel sel kanker serta mencegah munculnya sel kanker itu kembali.

Selain itu Buah delima juga memiliki kandungan Antiokisdan, Vitamin A, Vitamin C dan zat besi yang tinggi. Dimana kandungan tersebut dapat menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam penyakit salah satunya penyakit kanker.

  1. Sayuran

Sayuran memiliki kandungan senyawa fitonutrien yang berfungsi sebagai mineral dan vitamin alami untuk tubuh manusia. Senyawa fitonutrien ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta dapat membantu tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi alami.

4.Buah Tomat

Buah yang berwarna merah ini ternyata dapat membantu menyembuhkan kanker paru paru. Senyawa yang terkandung pada buah tomat ini lah yang sangat ampuh dalam membasmi sel kanker, yaitu senyawa lycopene. Senyawa lycopene dapat membantu tubuh dalam mencegah perkembangan sel sel kanker seperti sel kanker pada paru paru.

  1. Kacang Tanah

Kacang tanah memiliki kandungan Vitamin E yang tinggi sehingga dapat mencegah terjadinya penyakit kanker paru paru dan penyakit kanker lainnya.

  1. Buah Berry

Keluarga berry merupakan buah buahan yang sehat, karena memiliki antioksidan yang tinggi. Antioksidan ini dapat berfungsi sebagai pembunuh alami sel kanker serta melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit berbahaya lainnya.

  1. Buah Manggis

Makanan berikutnya yang dapat menyembuhkan kanker paru paru adalah buah manggis. Banyak penelitian yang dilakukan terhadap buah manggis dan menyimpulkan khasiat yang luar biasa dari buah manggis terdapat pada kulit buahnya. Kulit buah manggis memiliki senyawa xanthone yang mengandung antioksidan super.

Antioksidan ini lah yang dapat menghambat pertumbuhan sel kanker serta mencegah penyebaran sel kanker ke organ tubuh lainnya. Selain itu senyawa ini dapat membunuh sel kanker secara alami dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan berbagai macam penyakit.

  1. Ikan salmon

Ikan salmon sangat tinggi akan kandungan vitamin D. Vitamin D bermanfaat dalam menghambat alur makanan yang masuk ke sel kanekr tersebut sehingga sel kanker tidak dapat berkembang tanpa ada asupan nutrisinya.

  1. Buah Zaitun

Beberapa penelitian menunjukan buah zaitun dapat menyembuhkan sel kanker.  Hal ini terdapat pada senyawa hydroxytyrosol yang sangat ampuh dalam mematikan sel kanker. Menggunakan buah zaitun dengan rutin dapat mencegah penyakit kanker paru paru.

Baca juga informasi mengenai Hubungan Merokok Dengan Kanker Paru Paru.

Itu lah 9 makanan sehat yang dapat menyembuhkan penyakit kanker paru paru. Selain dengan makanan tersebut yang harus anda lakukan adalah dengan mengubah pola hidup anda, mulailah terapkan pola hidup yang sehat dimulai dengan hentikan kebiasaan merokok. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan pengetahuan untuk kita semua.

Source : www. livestrong.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.