Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

GEJALA YANG DITIMBULKAN VIRUS HIV

Semakin kuat sistem imun dalam tubuh seseorang yang mengidap aids makan gejala yang ditimbulkan pun akan berbeda dengan orang yang memilki sistem imun yang lemah. Sel imun yang berfokus untuk menyerang virus HIV akan memberikan dampak yang negatif bagi saraf pembuluh darah dan organ lainya. Rasa sakit yang ditimbulkan pun tergantung seberapa kuat kekebalan seseorang. Gejala yang munculnya pun berbeda-beda sesuai dengan fase penyakit itu sendiri. AIDS dibagi dalam 3 fase, fase pertama fase kedua dan fase terakhir. Setiap fase memiliki tingkatan penyerangan yang berbeda pula.

Gejala HIV AIDS

Banyak orang yang tidak bisa membedakan gejala HIV dengan penyakit lain. Inilah yang mengakibatkan banyak pasien penderita HIV sulit untuk ditangani. Banyak dari mereka malah meremehkan gejala awal HIV yang mengakibatkan virus HIV dalam tubuh terus memperkuat diri. Oleh karena itu diperlukan perhatian penuh dari diri sendiri apabila anda merasakan beberapa gejala seperti berikut ini.

GEJALA PADA FASE AWAL HIV

Semenjak anda terinfeksi virus HIV biasanya 2 minggu setelahnya anda akan merasakan beberapa gejala awal. Cobalah memeriksakan diri ke dokter untuk mendiagnosa apakah benar ada virus HIV dalam tubuh. Karena tidak sedikit orang yang tidak bisa membedakan gejala ini dengan penyakit lain. Gejala yang ditimbulkan berupa.

  1. Deman yang berkepanjangan hingga 1 minggu lebih dengan panas tubuh diatas 35 dejarat celcius.
  2. Sakit kepala yang sering terjadi karena saraf otak mulai diserang virus HIV.
  3. Tenggorokan anda mengalami peradangan yang cukup parah.
  4. Beberapa bagian tumbuh mengalami pembengkakan seperti kelenjar limpa.
  5. Sering merasakan ruam atau kesemutan dibagian tertentu tubuh seperti tangan, jari-jari, kaki dan diarea lainnya.

Tidak ada perbedaan memang dengan gejala yang ditimbulkan oleh penyakit lain. Untuk lebih memastikannya cobalah lakukan pemeriksaan. Telah banyak cara untuk memastikan apakah ada virus HIV dalam darah. Seperti tes darah, tes air liur dan cara lain yang beragam. Apabila anda malu untuk melakukan pemeriksaan HIV di puskesmas, anda bisa mengeceknya dirumah dengan alat tes HIV yang sudah banyak diperjualbelikan di indonesia dan telah disetujui untuk digunakan sendiri dirumah. Hasilnya pun cukup akurat dan cepat. Apabila anda didiagnosa positif segeralah anda melakukan penangan yang lebih tepat.

GEJALA PADA FASE KEDUA

Semenjak gejala awal berlangsung anda tidak akan lagi merasakan gejala lainnya hingga beberapa tahun kedepan. Apabila tidak ditangani dengan pemberian obat ARV yang berfungsi menghilangkan virus HIV secara berkala dalam kurun waktu 9 sampai 10 tahun atau bahkan lebih akan memberikan dampak gejala pada fase kedua. Beberapa gejala yang ditimbulkan bervariasi seperti.

  1. Kelenjar limpa kembali membengkak.
  2. Diare yang cukup parah
  3. Berat badan mengalami penurunan meskipun tidak ada usaha diet.
  4. Demam yang berkepanjangan hingga 2 minggu.
  5. Nafas menjadi sesak disertai batuk.

GEJALA PADA FASE KETIGA

Fase ketiga bisa disebut dengan fase akhir yang bisa disimpulkan bahwa pasien benar menderita penyakit Aids. gejala hiv yang ditimbulkan berupa.

  1. Sering berkeringat dimalam hari
  2. Demam yang cukup parah hingga mencapai 38 celcius dan berlangsung beberapa minggu
  3. Nafas menjadi pendek dengan batuk yang tidak berdahak
  4. Diare yang dialami menjadi kronis
  5. Munculnya bercak warna putih pada bagian mulut dan lidah
  6. Sakit kepala yang terasa sangat sakit
  7. Penglihatan menjadi tidak fokus saat melihat objek
  8. Berat badan terus menurun.

Tubuh juga terinfeksi penyakit lain yang disebabkan sistem imun yang melemah sehingga virus dari luar mudah sekali masuk kedalam tubuh. Seperti sakit perut, stroke bahkan kanker serviks.

Kenali gejala secara benar dan tepat sehingga hal yang tidak diinginkan pun tidak akan terjadi. Jangan malu untuk memeriksakan diri apabila anda merasakan beberapa gejala seperti yang disebutkan diatas. Semakin cepat penanganan maka semakin mudah proses penyembuhannya. Dan inget apabila anda dinyatakan positif HIV bukan berarti anda di vonis mati. Tidak semua penderita AIDS mengalami kegagalan penyembuhan. Apabila ditangani secara tepat dan cepat maka kesembuhan bisa saja terjadi. Lihat juga : Obat Herbal Hiv Aids

Jauhi penyebab anda tertular HIV seperti penggunaan jarum suntik yang tidak steril, seks bebas dan pola hidup yang tidak sehat lainnya. Semoga artikel ini dapat membuat wawasan anda bertambah dan senantiasa membuat anda lebih waspada akan bahaya AIDS.

You may also like...

1 Response

  1. sri rahmawati says:

    Terima kasih…artikel ini sangat membantu saya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.