Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

FAKTOR UTAMA KANKER PROSTAT

Kanker prostat adalah salah satu dari sekian banyaknya kanker yang dialami oleh penduduk Indonesia, kebanyakan dari penderita kanker prostat adalah laki-laki. Kenapa begitu? karena hanya laki-laki yang mempunyai kelenjar prostat. Kanker prostat terjadi ketika adanya pertumbuhan sel yang tidak sesuai atau tidak sempurna sehingga memicu tumbuhnya sel abnormal yang menjadi bibit tumbuhnya kanker. Sel kanker yang tumbuh akan terus memperbanyak diri dan membuat jaringan sendiri dan merusak sel jaringan pada kelenjar prostat. Sehingga fungsi prostat mengalami penurunan dan menimbulkan beberapa gejala seperti rasa sakit pada daerah antara penis dan anus, buang air kencing tidak lancar dan sebagainya yang apabila dibiarkan begitu saja, prostat akan terus memburuk bahkan sel kanker akan terus menyebar keseluruh tubuh. Inilah yang menyebabkan kanker prostat termasuk kanker yang cukup ganas dan mimpi buruk bagi kaum laki-laki.

KANKER PROSTAT DIHERBAL.COM

Sampai sekarang belum bisa dipastikan faktor yang bisa memicu tumbuhnya kanker didaerah prostat tapi beberapa hal dibawah ini bisa menimbulkan kerusakan sel baik diprostat yang memicu tumbuhnya sel kanker. Hal-hal tersebut antara lain adalah.

  1. Karena pola hidup tidak sehat. Badan dan tubuh yang kotor menyebabkan bakteri tubuh dan bisa masuk dalam tubuh sehingga bisa merusak sistem kekebalan tubuh dan jaringan saraf salah satu jaringan prostat.
  2. Pola makan yang tidak diatur. Makanan yang dikonsumsi  bisa saja mengandung zat kimia, bahan pengawet atau pewarna makanan yang berbahaya. Hal ini dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.
  3. Sek bebas. Kegiatan seksual dengan orang  yang berbeda bisa mengakibatkan terjadinya penyakit kelamin karena virus dalam tubuh orang lain bisa menular ke tubuh orang sehat melalui cairan yang dikeluarkan oleh pasangan dan dapat menimbulkan pertumbuhan sel kanker karena prostat sangat dekat dengan alat kelamin laki-laki.
  4. Faktor  genetika. Faktor ini cukup dominan dialami oleh penderita.Aadanya penyakit turunan bisa saja berdampak buruk pada generasi selanjutnya.
  5. Karena umur. Kebanyakan penderita berusia dari umur 40 tahun ke atas. Kelenjar prostat mengalami pelemahan karena sudah terlalu benyak melakukan kegiatan seksual.
  6. Rokok. Rokok mengandung banyak  zat kimia yang membuat rusaknya saraf jaringan darah dan mengalirkannya keseluruh tubuh salah satunya kelenjar prostat. Prostat akan mengalami gangguan atau kerusakan sel jaringan sehingga bisa menyebabkan tumbuhnya sel yang abnormal.
  7. Minuman beralkohol tinggi. Kadar alkohol dalam tubuh tentu tidak akan memberikan efek positif bagi kesehatan salah satunya kelenjar prostat. Lambat laun alkohol akan merusak sistem jaringan di prostat.

Jauhilah beberapa faktor penyebab kanker prostat tersebut untuk menjaga kelenjar prostat anda agar tetap sehat dan selalu menjalankan fungsinya dengan baik. Selain dengan cara seperti itu agar usaha anda lebih optimal  maka lengkapi lah dengan beberapa kegiatan seperti melakukan olahraga secara teratur minimal 2 kali dalam seminggu dan mengubah pola hidup anda ke pola hidup yang lebih baik. Atur kembali asupan makanan yang akan dikonsumsi, kadar protein, kolestrol, lemak, vitamin dan senyawa lainnya harus sesuai dengan kadar yang dibutuhkan oleh tubuh. Jauhi makanan yang mengandung bahan pengawet berbahaya dan pewarna makanan berbahan kimia. Selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar tempat tinggal anda. Dengan begitu anda akan terhindar dari kanker prostat bahkan penyakit lainnya pun tidak akan terjadi karea tubuh anda yang sehat. tanpa harus melakukan pengobatan penyakit diabetes.

Semoga artikel ini bisa dijadikan patokan anda dalam upaya membuat tubuh tetap sehat dan jauh dari penyakit serta bisa menambah wawasan anda mengenai penyakit kanker prostat.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.