Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

Fakta Tentang Kanker Prostat yang Perlu Diketahui – DIHERBAL.COM

fakta kanker prostatFakta utama dari penyakit kanker adalah hingga saat ini belom ditemukan obat medis pasti yang dapat menyembuhkannya. Oleh karena itu penyakit kanker menjadi penyakit paling mematikan didunia. Khusus untuk artikel ini akan dibahas mengenai fakta fakta kanker prostat yang wajib diketahui. Penyakit kanker prostat merupakan pembunuh paling mematikan bagi kaum pria. Penyakit yang satu ini menyerang dan mematikan fungsi dari kelenjar prostat. Fungsi dari kelenjar prostat ini adalah mengeluarkan cairan yang berfungsi melindungi dan menjaga kesuburan sperma.

Fakta Seputar Kanker Prostat

  1. Menurut National Institutes of Health, Penyakit kanker prostat terjadi pada pria yang berusia diatas 65 tahun dan kasus nya jarang terjadi pada pria yang memiliki usia di bawah 40 tahun.
  2. Menurut Centers for Disease Control and Prevention penyakit kanker prostat merupakan pembunuh kedua setelah kanker kulit bagi kaum pria. Selain itu menurut U.S. Preventative Services Task Force, mengungkapkan penyakit kanker prosat tidak menyebabkan kematian dan berkembang lambat, yang dapat menyebabkan kematian pada penderita kanker prostat pada umumnya disebabkan oleh penyakit lainnya akibat penyebaran sel kanker.
  3. Fakta kanker prostat berikutnya adalah hingga saat ini penyebab dari penyakit kanker prostat belum diketahui dengan pasti. Para ahli menyimpulkan kanker prostat terjadi akibat dari perkembangan sel sel yang terdapat pada kelenjar prostat menjadi abnormal dan melemahkan fungsi kelenjar prostat.
  4. Faktanya, menurut penelitian terbaru di Eropa, setengah dari jumlah kaum pria yang menjalani tes PSA (Prostate Specific Antigen) adalah sehat dan tidak menderita penyakit kanker prostat.
  5. Kanker prostat dinilai merupakan jenis kanker yang tidak mematikan dan pertumbuhannya lambat, sehingga banyak penderita yang tidak melakukan pengobatan yang serius dan pengecekan yang rutin. Alhasil pada saat mereka menjalani pengobatan kembali, penyakit kanker prostat yang diderita sudah dalam tahap lanjut dan berbahaya.
  6. Cara terbaik yang dapat dilakukan untuk meminimalisir resiko penyakit kanker prosat dengan menjalani pola hidup yang sehat. National Institutes of Health menyatakan jika rajin mengkonsumsi vegetarian dapat memberikan dampak positif dalam pencegahan kanker prostat. Salah satunya buah tomat, senyawa lycopene yang terkandung pada buah tomat diteliti dapat mengurangi resiko terkenanya penyakit kanker prostat. Baca informasi lebih lengkap tentang makanan yang dapat mencegah kanker prostat.

Itulah keenam fakta mengenai penyakit kanker prostat yang perlu diketahui. Perkembangan penyakit kanker prostat memang tergolong lambat, karena itu sulit dideteksi, sebaiknya dilakukan pemeriksaan rutin apabila anda mengalami gejala gejala yang mengarah pada penyakit kanker prostat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

SUmber : www.medicinet.com

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.