Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

9 Fakta Penting Seputar Kanker Payudara

Fakta kanker payudara9 fakta penting seputar kanker payduara – Penyakit kanker adalah penyakit yang sangat mematikan. Munculnya sel ganas dalam tubuh akan memakan sel sel baik / sel sel sehat yang dapat merusak sistem kerja organ tersebut. Dan hingga saat ini belum ditemukan obat pasti yang benar benar dapat menyembuhkan penyakit kanker ini. Penyakit kanker dapat terjadi dimana saja, salah satunya pada payudara.

Penyakit kanker payudara adalah pertumbuhan ada perkembangan sel sel abnormal pada payudara, dimana pertumbuhan sel abnormal ini akan memakan sel sel sehat dalam organ tersebut sehingga membentuk jaringan jaringan sel kanker. Organ yang ditumbuhi oleh sel kanker ini dapat mengurangi fungsi organ tersebut bahkan ada yang sampai gagal fungsi.

Penyakit kanker payudara tidak hanya terjadi pada kaum wanita saja, kaum pria juga dapat terjadi namun sangat kecil kemungkinannya. Kanker payudara ini menjadi momok paling menakutkan bagi kaum wanita, tidak sedikit kaum wanita yang direnggut nyawanya dari penyakit ini. Pada artikel ini akan di bahas fakta fakta penting seputar penyakit kanker payudara yang perlu anda diketahui.

Fakta Fakta Penyakit Kanker Payudara

  1. Jumlah dari penderita penyakit kanker payudara yang tertinggi terdapat di beberapa negara berkembang, dengan tingkat penderita sebesar 70 %.
  2. Berdasarkan data yang diperoleh, penderita kanker payudara lebih sering terjadi pada payudara bagian kiri dibandingkan dengan payudara bagian kanan.
  3. Beberapa hasil riset mengungkapkan penggunaan bra yang terlalu ketat dalam waktu yang cukup lama dapat menjadi penyebab munculnya sel kanker pada payudara.
  4. Melakukan tindakan aborsi serta penggunaan deodoran yang berlebihan dapat meningkatkan resiko kanker payudara.
  5. Hasil riset menunjukan menyusui dapat mengurangi resiko kanker payudara. Selain kewajiban dari seorang ibu dalam menyusui bayinya, ternyata memiliki manfaat yang luar biasa yaitu dapat mencegah penyakit kanker payudara.
  6. Sebanyak 75 % kasus penyakit kanker payudara dialami oleh wanita lanjut usia dengan umur diatas 50 tahun, sedangkan 25 % nya di alami oleh wanita muda. Hal ini menunjukan penyakit kanker payudara dapat terjadi pada usia di bawah 50 tahun. Untuk itu harus tetap berhati hati.
  7. Hasil statistik menunjukan seorang penderita kanker payudara dengan komplikasi penyakit diabetes memiliki tingkat resiko meninggal dunia lebih tinggi dibandingkan penderita kanker payudara yang tidak terdiagnosa diabetes sebesar 50 %.
  8. Penggunaan obat obatan antibiotik dalam dosis tinggi selama 17 tahun atau lebih dapat memicu resiko terkenanya penyakit kanker payudara. Gunakan obat obatan kimia antibiotik sesuai dosisnya.
  9. Hasil penelitian menunjukan stres atau kurang nya pergaulan dapat memicu pertumbuhan sel abnormal pada payudara.

Baca juga artikel menarik seputar 8 Makanan Ampuh Pencegah Kanker Payudara

Itu lah 9 fakta penting mengenai kanker payudara yang harus anda ketahui. Semoga informasi singkat ini dapat berguna bagi anda atau pun orang orang disekitar anda.

Sumber : www.nationalbreastcancer.org

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.