Pemesanan : 0811-7231-093 | COD JABODETABEK, KARAWANG, MEDAN, SURABAYA, YOGYAKARTA, BANDAR LAMPUNG

17 KANDUNGAN GIZI ACAI BERRY YANG BAIK UNTUK TUBUH

Kandungan Acai Berry

Acai Berry, nama buah yang tumbuh jauh dipedalam hutan Amazon Amerika dan Brazil ini mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. buah dengan ukuran 1 inci ini mengandung antioksidan yang tinggi sekali dan diperkaya dengan kandungan gizi dan nutrisi. Inilah rahasia penduduk tradisional dataran hutan amazon tidak pernah terdengar sakit parah dari tahun ke tahun, karena mengonsumsi acai berry secara rutin. Senyawa aktif dalam buah ini akan menjaga organ dalam tubuh tetap sehat serta melancarkan peredaran darah sehingga jauh dari dari pembekuan darah yang diakibatkan cuaca dingin lingkungan hutan.

Buah dengan nama acai palm ini sudah sangat terkenal didaerah asalnya, selain menjadi minuman khas tradisional dengan cara digiling, acai berry juga dijadikan sebagai obat dengan citarasa yang nikmat. Dengan khasiat yang tinggi acai berry sudah mulai dikembangkan di negara-negara maju dan berkembang salah satu Indonesia. Buah ini masih di expor dari luar negeri untuk keperluan medis. Sekarang anda sudah tidak perlu lagi sulit mencari acai berry karena sudah tersedia dalam bentuk sirup, yakni dalam Amazon Plus. Obat Herbal dengan kandungan anthosianin tinggi ini dipadukan dengan senyawa hidroxsitirosol dari buah zaitun dan senyawa xhantone dari buah manggis, blueberry, delima merah dan tomat. Akan menjadi obat herbal yang sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit yang anda alami sekarang. Dan berikut ini kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah acai berry.

  1. Flavonoid
  2. Antosianin
  3. Omega 3
  4. Omega 6
  5. Omega 9
  6. Fosfor
  7. Zat Besi
  8. Asam Amino
  9. Zat Kalsium
  10. Potassium
  11. Vitamin B1
  12. Vitamin B2
  13. Vitamin B3
  14. Vitamin C
  15. Vitamin E
  16. Fitosterol
  17. Protein

Kandungan senyawa, nutrisi dan gizi dalam buah acai berry akan memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan. Sudah banyak penelitian untuk memastikan manfaat dari setiap kandungan yang ada untuk kesehatan tubuh. Ternyata setiap nutrisi, senyawa dan gizi dalam buah ini memiliki khasiat yang berbeda beda. Seperti anthocianin dalam buah ini mampu meningkatkan kekebalan tubuh serta mampu menjauhkan tubuh dari serangan radikal bebas yang amat berbahaya. Berikut ini penjelasan manfaat setiap gizi dalam buah acai berry.

17 KANDUNGAN GIZI ACAI BERRY YANG BAIK UNTUK TUBUH

  1. FLAVONOID

    Flavonoid adalah senyawa yang termasuk kedalam senyawa alami yang sebagian besar terdapat pada tumbuhan hutan hujan tropis salah satunya pada acai berry. Kegunaan flavonoid untuk kesehatan sangatlah banyak seperti bisa menjadi antibody tubuh unttuk terhindar dari serangan virus, bakteri dan radikal bebas.
    Flavonoid juga mampu menjadi penyaring pertumbuhan sel abnormal dalam darah dan mencegahnya melakukan perkembangbiakan. Virus yang terkenal bisa dihancurkan oleh flavonoid adalah virus HIV dan Herpes. Secara rutin anda mengonsumsi acai berry anda akan terhidar dari beberapa penyakit ganas seperti diabetes, kebutaan karena katarak, wasir dan peradangan. Bahkan pada penelitian lebih lanjut flavonoid mampu meregenerasi sel secara bertahap, menjadi inflamasi alami, menghentikan pertumbuhan sel abnormal dan menjaga tulang dari kerusakan.

  2. ANTOSIANIN

     Senyawa ini banyak ditemukan diberbagai buah-buahan yang memiliki warna kulit gelap. Kegunaannya untuk tubuh adalah untuk menjaga pembuluh darah dari kerusakan karena virus atau bakteri jahat. Organ tubuh lainnyan pun ikut diperbarui oleh antosianin seperti lambung, paru-paru dan ginjal agar tidak mengalami penyakit kardiovaskuler. Antosianin juga mampu menjaga otak dari pertumbuhan sel abnormal dan bisa menjadi anti-inflamai alami. Sifatnya yang mampu mendeteksi kelebihan hormon dalam tubuh mampu meminimalisir terjadinya penyakit diabetes.

  3. OMEGA 3

    Omega 3 termasuk keluarga lemak tak jenuh yang sangat diperlukan oleh tubuh. Lemak tak jenuh ini cukup mudah untuk dijumpai cukup dengan mengonsumsi ikan secara ruti. Khasiatnya sangat besar salah satunya menjaga jantung agar tetap sehat. Omega 3 juga mampu memberikan efek positif bagi mata pada anak usia dini, melindungi otak dan menambah kinerjanya agar terus meningkat, memberikan asupan nutrisi baik untuk ibu hamil, manjauhkan diri dari penyakit ganas seperti alzheimer, membantu penyembuhan penyakit diabetes dan menjadi inflamasi apabila organ dalam mengalami peradangan.

  4. OMEGA 6

    Asam linoleat (Omega 6) adalah lemak esensial yang diperlukan oleh tubuh. Kegunaannya sangat banyak salah satunya bisa menghindarkan anda dari penyakit diabetes. Apabila rutin dikonsumsi dengan kadar yang sudah disesuaikan akan menjaga keseimbangan kolestrol dalam tubuh, mampu menjaga jantung dari penyakit ganas seperti penyumbatan arteri dan pembengkakan, menetralkan aliran dalam darah sehingga jauh dari penyakit tekanan darah tinggi dan menjaga tulang dari pengikisan.

  5. OMEGA 9

    Omega 9 yang dalam dunia medis lebih dikenal dengan asam oleat mampu menjaga jantung terhindar dari penyakit jantung koroner, jantung koroner sendiri adalah penyumbatan yang terjadi pada saluran arteri oleh kolestrol dalam darah yang terlalu banyak, adanya omega 9 mampu mengurangi kadar kolestrol dalam darah. omega 9 juga mampu menjaga tubuh dari pertumbuhan tumor.

  6. FOSFOR

    Fosfor perlu kita konsumsi secara rutin karena mengingat manfaatnya yang luarbiasa untuk kesehatan. Fosfor mampu menjaga saraf otot dan gigi dari kerusakan, mampu menjaga otak dari kepikunan, menstabilkan hormon protein dalam darah dan mampu menjaga sel-sel tubuh dari serangan virus berbahaya. Kesehatan ginjal pun akan terjamin karena mampu melancarkan saluran pembuangan air kecil.

  7. ZAT BESI

    Zat besi yang termasuk keluarga mineral sangat dibutuhkan keberadaannya untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Manfaat dari zat besi seperti melancarkan penyebaran oksigen dalam darah, mempermudah pertumbuhan hemoglobin, menetralkan suhu tubuh, melancarkan proses metabolisme dalam tubuh dan menjaga saraf otot agar tidak kaku.

  8. ASAM AMINO

    Asam amino memang bisa dihasilkan oleh diri sendiri tapi tidak mencukupi kebutuhan tubuh untuk meregenerasi pertumbuhan sel baru, oleh karenan itu dibutuhkan asam amino esensial yang berasal dari buah seperti acai berry. Manfaatnya cukup besar dalam membuat tubuh agar terus sehat. Asam amino mampu menjadi antibody yang kuat, menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh, meredakan tekanan darah tinggi dan mampu menjauhkan anda dari stres. Baca Juga : Khasiat Delima Merah

  9. KALSIUM

    Kalsium banyak dijumpai diberbagai jenis makanan, kebanyakan jenis minuman susu yang mengandung banyak kalsium, fungsi kalsiumpun sangat dominan membuat tubuh tetap sehat bugar. Kalsium mampu melancarkan peredaran darah dalam tubuh, meminimalisir terjadi kerusakan saraf otot, membantu pertumbuhan gigi dan tulang secara optimal serta menjaga jantung. kalsium juga mampu menjaga kulit dari iritasi dalam.

  10. POTASSIUM

    Potassium atau sering kita sebut dengan kalium sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan kita supaya lancar dalam melakukan kegiatan apapun, fungsi kalium untuk tubuh adalah sebagai penetral kadar gula dalam tubuh sehingga anda terhindar dari penyakit diabetes, melancarkan sistem pencernaan tubuh, menjaga ginjal dan jantung serta mampu membuat otak untuk selalu merespon hal baik supaya tidak mengalami stres. Kesehatan tulangpun akan selalu terjaga dengan baik.

  11. VITAMIN B1

    Vitamin terdapat pada buah-buahan yang lazim kita temui dipasar, seperti sayuran, ayam dan buah apel. Adapun manfaat Vitamin B1 adalah mampu menjaga tubuh dari penyakit kardiovaskuler. Jika mengonsumsinya dengan rutin anda tidak akan terkena penyakit beri-beri yang cukup ganas. B1 juga dapat menjaga otak dari kerusakan saraf.

  12. VITAMIN B2 & B3

    Kandungan Vitamin B2 dan Vitamin B3 dalam buah acai berry sangatlah banyak. Bila dipadukan dengan takaran yang pas kedua vitamin ini mampu menjaga sistem pencernaan dari kerusakan, terutama usus yang sangat sering bertemu dengan bakteri jahat, dapat menjadi tameng bagi tubuh untuk terhindar dari radikal bebas, sangat baik untuk wanita hamil serta dapat menghindarkan diri dari diare dan sembelit.

  13. VITAMIN C

    Vitamin C sudah tidak aneh lagi bagi anda, tapi apakah anda sudah tahu manfaatnya bagi kesehatan anda? Vitamin yang banyak dijumpai diberbagai buah-buahan dengan warna cerah ini mampu menjadi daya imuns untuk tubuh, bahkan pada kadar tertentu vitamin C mampu menjadi antioksidan yang cukup tinggi. Dapat menjauhkan anda dari penyakit hipertensi, menetralisir terjadinya keracunan, menjauhkan mata dari katarak serta menyulitkan sel kanker tumbuh dalam tubuh.

  14. VITAMIN E

    Untuk mengatasi lingkungan yang terkena polusi yang dapat merusak tubuh, gunakan vitamin E sebagai solusinya. Fungsi dari vitamin E dapat menjauhkan diri dari penyakit menular seperti virus herpes, menjauhkan diri dari penyakit yang berhubungan dengan sistem pernafasan serta dapat mencegah terjadinya penyakit diabetes. Menjadi penangkal terjadinya keracunan obat-obatan dan dapat menjaga saraf otak secara signifikan.

  15. FITOSTEROL

    Anda mengalami kelebihan kolestrol dalam tubuh? Fitosterol adalah solusinya. Secara pasti senyawa ini dapat menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Jantung anda pun akan terjaga dari virus jahat dan penyakit koroner serta pembengkakan.

  16. PROTEIN

    Protein menjadi point penting dari setiap makanan yang dikonsumsi. Fungsinya yang fital menjadikannya sebagai zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Protein menjadi sarana untuk menyebarkan nutrisi dan gizi keseluruh tubuh, menjaga kestabilan saluran darah serta sebagai penghasil asam amino dalam tubuh. Protein diperlukan oleh tubuh agar tidak mengalami penyakit yang berhubungan dengan kekurangan protein seperti marasmus.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.